[batal] Pensiun Ngeblog

[batal] Pensiun Ngeblog

Beberapa bulan lalu sempat saya merasa yakin untuk benar benar berhenti hobi ngeblog setelah rasanya cukup puas setidaknya hampir 8 tahun menyenangi dunia online, posting, desain tampilan ini itu apalah apalah.

Dan ternyata seperti yang sudah sudah... berhenti ngeblog itu, susah dan hampir mustahil kayaknya bagi orang yang sudah terbiasa siang malam tidak mengenal waktu asik berselancar di dunia Maya (online) menggunakan ponsel maupun laptop canggih kesayangan.



Disamping rasa bosan dan juga kepuasan bertahun tahun aktif di blog jadi alasan untuk pensiun permanen tadinya, juga dikarenakan kini dari blog sudah tidak bisa diandalkan sebagai mesin penghasil uang dari hasil monetise konten.

Tak seperti dulu dengan blog yang di pasang iklan saya dengan mudah bisa mendapatkan penghasilan sedikitnya 4 juta per bulan. tapi kini?

Boro boro nominal jutaan, paling santer kelola 5 situs web paling hanya menghasilkan 200 ribu dan segitu hitungannya hanya buat ganti biaya beli paket kuota data internet saja yang buat sewa posting dll. tak nutup sama sekali alias rugi berat memiliki blog.

Memang era blogging sudah berakhir semenjak kemunculan sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dsb.



Tapi kini kayaknya yang beneran itu... batal pensiun ngeblog. pasalnya tadinya sehabis mengambil keputusan menghapus dan menjual semua aset di internet, saya maju masuk kerja dan fokus bekerja di dunia nyata tapi... kerja baru sebulan saya putuskan keluar dari pekerjaan oleh suatu sebab yang mana sebab itu sangat menabrak prinsip hidupku walaupun gaji tergolong besar serta pekerjaannya enak tidak panas panasan dlapangan tinggal duduk manis di kantor di dalam ruangan ber-AC ditemani rekan kerja yang cantik cantik.

Ya sudahlah apa mau dikata demikian itu ceritanya sekarang jadi pengangguran jadi buat mengisi waktu asikan diri saja dengan membuka blog gratis masih saya miliki, mulai menerbitkan postingan yang isinya asal ketik saja penting update apalagi kemarin mendaftar Google AdSense langsung diterima makin semangat untuk ngeblog lagi sebab ada akun adsense untuk blog blogku dengan begitu ada gaji tersendiri dari menulis posting seperti ini biarpun hitungan cuma beberapa ribu perak, tak apa lah.



Demikian pendek singkat curhat saya tentang batal pensiun ngeblog. hehehe postingan asal posting yang penting update.

#happyblogging